VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

SABDA BU LURAH DI BULAN RAMADHAN 1445 H

07 April 2024 20:15:42  Admin Desa  17 Kali Dibaca  Berita Desa

Purwosari.Bermartabat. Pemerintah Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro mengadakan Safari Ramadhan di bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M. Kegiatan yang bertajuk SABDHA (Safari Bulan Ramadhan) BU LURAH dilaksanakan secara bertahap di masing - masing dusun yang ada di Desa Purwosari antara lain Dusun Prayungan, Dusun Glagah, Dusun Sambong dan Dusun Korgan. SABDHA BU LURAH ini melibatkan Perangkat, Ketua RT, Ketua RW, Kader dan juga warga yang dilaksanakan secara pada hari tertentu sesuai jadwal yang telah di susun. Kegiatan SABDHA BU LURAH ini antara lain Pemberian Informasi Program Desa kepada masyarakat, Kajian Islam, Sholat Magrib berjamaah dan di akhiri dengan buka bersama. 

Pelaksaan SABDHA BU LURAH di awali dari dusun Prayungan yang di pusatkan di masjid Prayungan. Warga Prayungan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan diawali dengan penyamapain Program Pemerintah Desa Purwosari, dialnjutkan dengan tauziah Kyai Sholikin dari Petak dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan buka bersama.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk menjalin silaturmi dengan semua warga prayungan. Ini merupakan sarana komunikasi warga dengan jajaran Pemerintah Desa Purwosari. Harapannya warga berani berkomunikai dengan jajaran Pemdes berkaitan dengan program yang belum di ketahui atau di pahami oleh warga sehingga bisa mendapatkan informasi yang akurat dari Pemerintah Desa” ucap Umi Kepala Desa Purwosari.

Pelaksanaan SABDHA BU LURAH berikutnya di dusun Glagah yang diselenggarakan di Masjid Asy Syuban dengan susunan acara yang sama dengan pelaksanaan kegiatan di Dusun Prayungan. Kegiatan ketiga di laksanakan di Dusun Sambong yang ditempatkan di Waroeng 44S, sedangkan tempat terakhir kegiatan ini di Dusun Korgan di Mushola Kun Fayakun.

Alhamdulillah semua kegiatan SABDHA BU LURAH di empat dusun berjalan dengan lancar dan sangat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam menerima informasi dari Pemerintah Desa Purwosari. Sampai jumpat di kegiatan tahun depan, dan berharap kegiatan bisa di ikuti oleh lebih banyak lagi warga sehingga bisa membilasi informasi penting yang sudah disampaikan masing - masing ketua RT RW  berkaitan dengan program Pemerintah Desa bisa tersampaikan dengan baik oleh warga masyarakat. (am/20)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN