VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

PAWAI OBOR MENYAMBUT IDUL FITRI 1445 H

09 April 2024 21:07:11  Admin Desa  33 Kali Dibaca  Berita Lokal

Purwosari.Bermartabat. Pawai Obor merupakan tradisi yang selalui dilaksanakan oleh masyarakat desa khususnya untuk menyambut Idul Fitri. Masyarakat berkumpul dengan semangat kebersamaan untuk memperingati keberhasilan menyelesaikan puasa ramadhan dan menyambut kemenangan 1 syawal.  Dalam rangka menyambut suka cita Hari kemenangan Idul Fitri 1445 H beragam kegiatan positif dilakukan oleh warga masyarakat Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro. Salah satu kegiatan yang dilakukan warga Desa Purwosari adalah Pawai Obor pada hari Senin malam (09/04/2024).

Warga Dusun Korga melaksanakan Pawai Obor mulai pukul 19.30 dengan rute dari Mushola Kun Fayakun menuju kalimati dilanjutkan menuju kantor KUA kemudian jalan raya dan menuju mbah gerit serta kembali ke mushola Kun Fayakun. Sepanjang perjalanan peserta pawai obor yang rata - rata anak - anak yang diampingi oleh orang tua atau keluarga melantunkan takbir sepanjang perjalanan sambil membawa obor yang disediakan oleh panitia dari Karang Taruna Korwil Korgan. kagiatan pawai obor di akhiri dengan pembagian snack untuk para peserta pawai serta makan bersama di mushola Kun Fayakun.

Hal yang sama dilakukan warga dusun Sambong dalam menyambut Idul Fitri dengan melaksanakan Pawai Obor dengan rute dari TPQ Darul Itihad - Lapangan Bina Pemuda II - GOR - Jalan Purwosari gambon - Gang Sedap malam dan berakhir di TPQ Darul Itihad. Kagiatan yang di motori oleh RW 06 Dusun Sambong berjalan sangat meriah dengan peserta di dominasi anak - anak yang di dampingi oleh orang tua / keluarga. 

“ Pawai Obor dilaksanakan sebagai simbol kegembiraan dan rasa syukur dimana ratusan obor yang dinyalakan membawa cahaya kedalam kegelapan malam, melambangkan harapan dan optimisme bagi masa depan yang lebih bersi, suci dan masa depan terang. Selain itu pawai obor juga mencerminkan nilai - nilai solidaritas persaudaraan sesama warga dalam menyambut hrai kemenangan.” ucap Ibu Umi Zumrothin, SH

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN