VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PERANGKAT DESA BARU DESA PURWOSARI

02 Mei 2021 14:03:47  Admin Desa  10.275 Kali Dibaca  Agenda Desa

Purwosari_Bermartabat. Bertempat di Balai Desa Purwosari Kecamatan Purwosari pada Hari Jumat tanggal 30 April 2021 mulai pukul 15.00 – 17.00 WIB dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa baru desa Purwosari atas nama Nasihin Sobah dengan jabatan Kasi Pemerintahan dan Achmad Rendy Awaludin dengan jabatan Kaur Tata Usaha dan Umum.

Acara ini di hadiri oleh Camat Purwosari beserta jajarannya, Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta anggota, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua TP PKK Purwosari beserta pengurus, Ketua Karang Taruna Sasana Krida Muda beserta pengurus, Ketua BUMDesa, LPMD, Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa baru beserta keluarga.

Setelah pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Purwosari Kecamatan Purwosari :

Nomor : 141/32/KEP/18.2009/2021 tentang Pengangkatan Kepala Seksi Pemerintahan a.n NASIHIN SOBAH

Nomor : 141/33/KEP/18.2009/2021 Tentang Pengangkatan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum a.n ACHMAD RENDY AWALUDIN

Acara dengan Pengambilan Sumpah oleh Ibu Umi Zumrothin, SH, Kepala Desa Purwosari kepada dua perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru Kasi Pemerintahan dan Kaur Tata Usaha dan Umum dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru setelah di tutup dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Memasuki acara sambutan di mulai dari sambutan Ibu Umi Zumrothin, SH selaku Kepala Desa Purwosari, Sambutan Camat, Sambutan Kapolsek dan Sambutan Danramil. Dalam sambutan Ibu Kepala Desa menyampaikan “Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebegai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnyaserta saudara bertanggungjawabkepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara sebagai Kasi Pemerintahan dan Kaur Tata Usaha dan Umum”

Sambutan Kedua dari Bapak Drs. Sugeng Firmanto Camat Purwosari “Saudara setelah di mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggungjawab seperti apa yang disampaikan oleh Ibu Kepala Desa tadi, Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi sehingga di Desa Purwosari mampu merealisasikan jargon yang disampaikan oleh kepala desa tadi”

Sambutan yang Ketiga dari Bapak AKP Pujiono dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Kapten Inf. Andi Siswanto. Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada perangkat desa baru mulai dari Ibu kepala desa, camat, kapolsek, danrami, ketua BPD serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut dan di lanjutkan dengan foto bersama. Acara terakhir di tutup dengan ramah tamah yaitu buka bersama di Balai Desa Purwosari Kecamatan Purwosari. (am/20)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN