VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

REOG GEMBONG SINGO WETAN MENGHIBUR WARGA PURWOSARI

12 September 2023 08:05:54  Admin Desa  46 Kali Dibaca  Berita Lokal

Purwosari.Bermartabat. Warga Desa Purwosari mendapatkan hiburan budaya Reog Gembong Singo Wetan di Mbah Gerit Dusun Korgan Desa Purwosari pada hari Rabu (6/9/23) mulai pukul 20.30 WIB. Pagelaran Reog merupakan rangkaian kegiatan sedekah bumi dusun Sambong dan dusun korgan yang setiap tahun dilaksanakan secara rutin.

Pagelaran Reog Gembong Singo Wetan menampilkan dadak merak, tarian Jathilan, Jaranan, Ganongan dan pangrawit serta pendukung pagelaran reog tersebut. Pagelaran yang disaksikan oleh ratusan warga di mbah gerit korgan tampil atraktif dan menghibur warga masyarakat yang menyaksikan pagelaran reog tersebut.

"Reog Gembong Singo Wetan merupakan aset budaya yang di miliki oleh Desa Purwosari, maka dari itu aset tersebut harus kita kembangkan sehingga dari tahun ke tahun Reog Gembong Singo Wetan bisa semakin lengkap dan lebih baik lagi." kata Ibu Umi Zumrothin, SH selaku Kepala Desa Purwosari.

Reog pimpinan mbah marno ini setiap tahunnya mendapatkan kesempatan tampil untuk mengisi rangkaian acara sedekah bumi dusun korgan dan dusun sambong dengan harapan untuk menjaga kelestarian budaya reog gembong singo wetan agar bisa dikenal oleh masyarakat Desa Purwosari pada khususnya dan luar purwosari pada umumnya.

" Kami berharap dengan sering tampilnya Reog Gembong Singo Wetan bisa dikenal luas oleh masyarakat sehingga jangkauan pasarnya bisa sampai antar kabupaten." sambung Ibu Kepala Desa Purwosari

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN