VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

MUSDES PENYUSUNAN RKP DESA TAHUN ANGGARAN 2022 DESA PURWOSARI KECAMATAN PURWOSARI

22 September 2021 07:42:38  Admin Desa  6.350 Kali Dibaca  Berita Desa

Purwosari_Bermartabat. Pemerintah Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, bersama BPD menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2022.

Bertempat di kantor desa setempat, Senin (6/9/2021) Musdes dihadiri oleh Forkopimca Purwosari, salah satunya Ibu Dyah Enggarini mukti selaku Sekcam, Ibu Kepala Desa beserta perangkat, BPD dan anggotanya, ketua RT/RW, Pendamping Desa, LPMD, Lembaga Pendidikan, Karang Taruna Sasana Krida Muda Purwosari, PKK Bermartabat, Posyandu, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pelakasanaan Musdes RKP-Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Musdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Purwosari untuk tahun anggaran 2022 yang akan datang.

Dalam sambutannya, Ibu Kepala Desa Purwosari Umi Zumrothin, SH menyampaikan “Dalam 1 tahun kedepan kita semua belum tahu apakah negara kita sudah bisa menerapkan berdampingan dengan covid-19 atau belum namun Dalam penyusunan RKPDes ada beberapa pos anggaran untuk penanggulangan bencana salah satunya juga sebagai antisipasi jika memang covid19 belum dinyatakan bebas dari Indonesia," katanya.

Ibu Kades juga mengatakan untuk seluruh masyarakat Desa Purwosari hendaknya bersama – sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah desa sehingga kedepannya nanti Desa Purwosari bisa menjadi lebih baik dalam sisi pembangunan. "Pemberdayaan Sumber Daya Manusia maupun seluruh aspek yang bisa menjadikan Purwosari bisa 10 langkah lebih maju lagi,” Imbuh Ibu Umi Zumrothin

Pelaksanaan Musdes berjalan dengan lancar dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi dengan seluruh audien yang hadir dalam musdes tersebut. Semoga kedepannya Desa Purwosari semakin maju dan berkembang. (AM20)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN