VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

Visi dan Misi

08 September 2020 14:08:02  Admin Desa  814 Kali Dibaca 

VISI DESA PURWOSARI

DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA,MAJU,AMAN,DAN BERMARTABAT (BERIMAN,AMANAH,TRANSPARAN,SEJAHTERA DAN HEBAT)”

MISI DESA PURWOSARI

  • Mandiri

Desa mandiri mencerminkan kemauan masyarakat desa yang kuat untuk maju, dihasilkan produk/karya Desa yang membanggakan dan kemampuan desa memenuhi kebutuhan – kebutuhannya. Pembangunan dan pemberdayaan desa diharapkan bias melahirkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan. Pertumbuhan ekonomi dari bawah bertumpu pada 2 hal pokok antara lain kepada pelaku ekonomi local untuk memanfaatkan sumberdaya milik local dalam rangka kesejahteraan bersama dan memperbanyak pelaku ekonomi untuk mengurangi factor produksi yang tidak terpakai.

  • Produktif

Program desa produktif merupakan program yang dirancang untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa melalui perluasan lapangan kerja dan berusaha. Keberhasilan suatu desa dalam mengembangkan sumberdayanya akan memiliki arti strategis bagi perbaikan social ekonomi masyarkat Desa Purwosari.

  • Berbudaya

Kebudayaan memegang peranan penting dalam kemajuan bangsa. Negara memajukan Kebudayaan sebagai investasi untuk membangun masa depan desa. Upaya Pemerintah Desa Purwosari dalam menjaga kelestarian budaya lokal dengan melakukan kegiatan rutinitas kebudayaan yang ada di Desa Purwosari agar lebih baik lagi. Bahkan perlu adanya penggalian budaya budaya desa Purwosari yang bias dijadikan sebagai koleksi kebudayaan yang ada didesa Purwosari agar para generasi penerus paham dan mengerti kebudayaan kebudayaan Desa Purwosari.

  • Maju

Pemerintah desa akan memaksimalkan potensi sumber daya social, ekonomi serta kemampuan mengelolanya dalam upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Desa Purwosari dengen mengikuti perkembangan yang ada baik itu Perkembangan Ilmu Teknologi (IT) maupun perkembangan ilmu – ilmu lainya yang bias mendukung untuk kemajuan Desa Purwosari

  • Aman

Kenyamanan warga masyarakat didalam lingkungan karena ada jaminan keamanan didalam suatu desa sehingga tidak ada rasa khawatir pada diri masyarakat.Untuk meningkatkan keamanan di di desa perlu adanya siskamling di pos pos keamanan yang sudah tersedia dimasing masing dusun. Selain itu juga perlu meningkatkan kerjasama  antara pemerintah desa dengan 3 pilar yang ada dikecamatan.

  • Bermartabat

BERiman, aMAnah, Ramah, Transparan, SejahterAdan HeBAT.Pembangunan Sumber Daya Manusia dalam bidang keagamaan perlu ditingkatkan dengan kegiatan kegiatan yang positif seperti pengajian-pengajian, majlis taklim dan memberikan perhatian pada TPA yang ada di Desa Purwosari.

Pemerintah Desa akan selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga bisa dengan mudah untuk mendapatkan pelayanan sesuai dengan kebutuhan dan tidak membeda bedakan status dalam masyarakat, sepanjang pelayanan yang dibutuhkan masyarakat tidak bertentangan dengan norma hukum yang berlaku. Peningkatan optimalisasi kinerja apartur pemerintah desa agar masing – masing desa dapat berfungsi dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing – masing.

Pemerintah Desa akan meningkatkan kepercayaan kepada kepala desa dan aparatur desa dengan melakukan transparansi baik itu transparansi keuangan maupun transparansi informasi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

01 September 2020 | 296 Kali
Bidang Pertanian
17 Mei 2023 | 16 Kali
PEMDES PURWOSARI SALURKAN BLTDD TRIWULAN 1
04 Februari 2021 | 16.154 Kali
PERGANTIAN ANTAR WAKTU ANGGOTA BPD PURWOSARI
18 Januari 2022 | 184 Kali
WARGA RT 02 DAN RT 03 RW 04 DUSUN KORGAN MELAKSANAKAN KERJA BHAKTI DI AREA KALI MATI DESA PURWOSARI
01 Februari 2024 | 20 Kali
POKJA I GELAR KHATMIL QUR’AN
05 Juli 2017 | 131 Kali
Aparatur Desa
01 September 2020 | 367 Kali
Penerbitan KTP

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN