VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

KORAMIL PURWOSARI DAN PUSKESMAS BERSAMA PEMERINTAH DESA PURWOSARI MELAKSANAKAN KEGIATAN VAKSIN

05 Juli 2021 19:17:37  Admin Desa  2.026 Kali Dibaca  Berita Desa

Purwosari_Bermartabat. Covid 19 merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrom Coronavirus 2 (SARSCoV-2). Virus tersebut dapat di tanggulangi dengan vaksin. Vaksinasi merupakan pemberian vaksin khusus diberikan dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Salah satu tujuna pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 adalah untuk mengurangi transmisi/penularan Covid 19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid 19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari Covid 19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Tata laksana pelayanan Vaksinasi Covid 19 mengacu pada standar pelayanan, dan standar prosedur operasional yang ditetapkan oleh masing-masing pimpinan Fasilitas Pelayanan Kesehatan sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan Vaksinasi. 

Hari Senin tanggal 5 Juli 2021 Pemerintah Desa Purwosari bekerja sama dengan Koramil 0813-13 Purwosari dan Puskesmas Purwosari menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di balai desa dengan tajuk "Serbuan Vaksin Kodam V / Brawijaya di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro TA 2021". Pelayanan vaksinasi di mulai pukul 09.00 WIB dengan prosedur yang sudah ditentukan oleh petugas. Kagiatan vaksinasi ini di hadiri oleh Danramil Purwosari Kapten Inf Andi Siswanto beserta anggota, Kepala Puskesmas Purwosari dr. Sulistiyanto beserta Tim Kesehatan Puskesmas, Ibu Kepala Desa Ibu Umi Zumrothin, SH beserta Perangkat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Kec. Purwosari serta peserta vaksin.

Pelaksanaan vaksin pada hari ini (5/7/2021) berjalan dengan lancar meski banyak warga yang mendaftar belum bisa menerima vaksinasi di karenakan jumlah vaksin yang tersedia tidak mencukupi untuk memenuhi jumlah pendaftar vaksinasi yang membludak. berdasarkan data yang telah di input oleh Pemerintah Desa Purwosari tercatat ada 520 yang mendaftar untuk menjadi peserta vaksinasi mulai dari KPM PKH, BSP, RT, RW, BPD, Linmas dan Warga Masyarakat Desa Purwosari, sedangkan vaksin yang tersedia hanya 280.

"Sesuai Perintah dari Pangdam V/Brawijaya melalui Danrem 082/Cpyj dan Dandim 0813 Bojonegoro bahwa untuk memerangi Virus Covid 19 maka di Wilayah⊃2; dalam hal ini Koramil mendapat tugas untuk melenggarakan Vaksinasi sebagai bentuk Upaya dalam rangka memerangi Covid 19. Harapan kami kepada warga masyarakat yang saat ini belum mendapat vaksin agar jangan ragu⊃2; dan jangan takut untuk mengikuti Vaksinasi". Jelas Kapten Inf Andi Siswanto selaku Danramil Purwosari

"Kami atas nama Pemerintah Desa Purwosari mengucapkan banyak terima kasih kepada Kormail dan Puskesmas Purwosari atas kerjasamanya dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini sehingga warga desa Purwosari bisa mendapatkan vaksinasi. kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Desa Purwosari yang hari ini belum mendapatkan kesempatan mendapatkan vaksinasi, kami akan selalu melakukan koordinasi untuk bisa mendapatkan vaksinasi bagi warga Desa Purwosari yang belum mendapatkan kesempatan vaksinasi hari ini" Kata Ibu Umi Zumrothin, SH selaku Kepala Desa Purwosari. 

Pelaksanaan vaksinasi di balai desa Purwosari berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan prosedur pelayanan vaksinasi. "semoga dengan adanya vaksinasi ini seluruh warga Desa Purwosari tidak ada yang terpapar covid19 sehingga pandemi ini bisa segera berakhir. Terima kasih, kami sangat mengapresiasi antusiasme warga untuk mensukseskan program vaksinasi meski hari ini belum bisa memenuhi seluruh warga untuk bisa mendapatkan vaksinasi" Imbuh Ibu Umi

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN