VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

KEPALA DESA DAN OPERATOR MENGHADIRI SOSIALISASI DESA BERDAYA PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2023

30 Mei 2023 05:19:55  Admin Desa  37 Kali Dibaca  Berita Desa

Purwosari.Bermartabat. Program Desa Berdaya tahun 2023 merupakan tahun ketiga sejak dimulai tahun 2021. Program Desa Berdaya ini merupakan salah satu apresisasi terhadap desa yang secarai penilaian IDM telah mencapai nilai mandiri. Provinsi Jawa Timur telah mensuport sebanyak 155 desa untuk memwujudkan Desa Tematik. Bantuan ini sudah pernah memunculkan desa tematik antara lain Desa Sugihwaras sebagai Desa Konveksi. Adanya desa tematik ini diharapkan bisa membangun dari bawah melalui visi misi Kepala Desa baik untuk Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia .

Tahun 2023 ini Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro merupakan salah satu Desa Berdaya bersama Desa Panjunan Kecamatan Kalitidu dan Desa Kedungadem Kecamatan Kedungadem. Program desa berdaya dirancang khusus untuk pemulihan dan memperkuat perekonomian desa dengan pengembangan desa tematik melalui ekonomi kreatif, inovatif dan produktif berbasis BUMDesa dalam rangka mempertegas legalisasi status desa mandiri dengan mengoptimalkan potensi dan sumberdaya desa untuk mewujudkan desa berdaya.
* Menumbuhkan inovasi produk barang dan / jasa
* Memunculkan produk ikonik
* Mengoptimalkan pengguna dana desa
* Menciptakan praktik keteladanan (good practices)

Program Desa Berdaya Desa Purwosari ini akan digunakan untuk pembangunan lapangan futsal di area Kandang Sport Garden yang terletak di RT 02 RW 09 Dusun Sambong Desa Purwosari. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN