VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

PENYALURAN BANTUAN SOSIAL TUNAI BULAN MARET - APRIL TAHUN 2021

19 April 2021 12:28:01  Admin Desa  154 Kali Dibaca  Agenda Desa

Purwosari_Bermartabat. Program Bantuan Sosial Tunai (BST) pada tahun 2021 di perpanjang oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Sosial dalam rangka membantu masyarakat Indonesia akibat Pendemi Covid19.  Dan tentunya bantuan ini sangat membantu untuk masyarakat pendesaan dalam mencukupi kebutuhan kehidupan sehari-hari di saat pandemi Covid 19.  Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) PT Pos Indonesia di Desa Purwosari dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 15 April 2021 mulai pukul 08.00 WIB yang  bertempat di Balai Desa Purwosari Kecamatan Purwosari. Dalam Penyaluran BST ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan dengan total Rp 600.000,00 (Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk tahap bulan Maret dan April. Penyaluran BST PT Pos Indonesia yang dilaksanakan di Balai Desa Purwosari dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Purwosari antara lain Desa Purwosari, Desa Gapluk, Desa Kuniran, Desa Donan dan Desa Pojok.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  Penyaluran BST PT Pos Indonesia  di balai desa Purwosari antara lain :

  1. Desa Purwosari sejumlah 232 orang
  2. Desa Gapluk sejumlah 43 Orang
  3. Desa Kuniran sejumlah 23 Orang
  4. Desa Donan sejumlah 88 Orang
  5. Desa Pojok sejumlah 38 Orang

Dalam Penyaluran BST PT Pos Indonesia di hadiri oleh  :

  1. Petugas PT Pos Indonesia
  2. Kasi Kesejahteraan Kecamatan Purwosari
  3. Ibu Kepala Desa
  4. Perangkat Desa
  5. Babinsa Desa Purwosari
  6. Babinkamtibmas Desa Purwosari
  7. Satpol PP Kecamatan Purwosari
  8. TKSK Kecamatan Purwosari
  9. Pendamping Desa, dan
  10. Warga KPM Desa Purwosari.

 

Selama pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai PT Pos Indonesia berjalan dengan lancer dan tertib. Semua KPM yang datang di Balai Desa Purwosari memakai masker dan Cuci Tanganpakai Sabun dengan air mengalir. “Semoga BST ini bisa menjadikan tambahan bagi warga Desa Purwosari untuk mencukupi kebutuhan kehidupan sehari-hari disaat pandemi Covid19 ini.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN