VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

PEMBINAAN DAN FASILITASI RT RW SE KECAMATAN PURWOSARI

26 Agustus 2021 06:10:16  Admin Desa  265 Kali Dibaca  Berita Desa

Purwosari_Bermartabat. Pemerintah Kecamatan Purwosari menggelar Pembinaan dan Fasilitasi Tugas dan Fungsi Lembaga Kemasyarakatan Desa  (RT & RW) dalam upaya menjadi masyarakat yang kuat dan tangguh di masa pandemi  Kamis (26/8/2021) di Balai Desa Purwosari mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Jajaran Forkopimca Purwosari antara lain Bapak Camat Drs. Sugeng Firmanto selaku Camat Purwosari, AKP Pujiono selaku Kapolsek Purwosari, Kapten Inf Andi Siswanto selaku Danrami Purwosari, Kasi Pemerintahaan Kecamatan Purwosari beserta staff, Ibu Kepala Desa beserta perangkat serta para Ketua RT dan Ketua RW dari Desa Purwosari, Desa Pojok, Desa Sedahkidul, Desa Punggur serta Desa Tinumpuk. Berikut Rincian Ketua RT/RW dalam Pembinaan ini :

  1. Desa Purwosari berjumlah 43 orang
  2. Desa Pojok berjumlah 9 orang
  3. Desa Sedahkidul berjumlah 10 orang
  4. Desa Punggur berjumlah 13 orang
  5. Desa Tinumpuk berjumlah 10 orang

Kepala Desa Purwosari Ibu Umi Zumrothin, SH dalam sambutannya menyampaikan "Memberikan Pelayanan memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, menggerakan swadaya dan kegotong royongan masyarakat, berpasrtisipasi dalam peningkatan pemberdayaan masyarakat, mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan menjaga kualitas pemberian pelayanan masyarakat dan bersinegri dengan pemerintah desa untuk bersama -sama membangun desa merupakan beberapa tugas kewajiban RT/RW."

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai evaluasi para RT/RW untuk menciptakan sinergitas dengan pemerintah desa,” imbuh Ibu Umi

Narasumber dalam kegiatan pembinaan ini adalah Camat Purwosari, Kapolsek Purwosari dan Danramil Purwosari. Pemateri pertama oleh Kapolsek Purwosari menyampaikan beberapa berkaitan dengan peran RT/RW dalam mengedukasi warga berkaitan dengan covid19 di masa pandemi covid-19 ini. Pemateri Kedua oleh Danramil Purwosari berkaitan dengan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi covid19. Pemateri ketiga oleh Camat Purwosari berkaitan dengan Tugas pokok dan fungsi Lembaga Kemasyarakatan Desa dalam hal ini RT/RW se Kecamatan Purwosari. 

Dalam memberikan materi bapak Drs. Sugeng Firmanto menyampaikan bahwa "tugas fungsi RT/RW adalah untuk membantu pemerintah desa dalam urusan pemerintahan serta pelayanan terhadap masyarakat, pendataan penduduk, pemeliharaan keamanan, mengembangkan inisiatif, dan penggerak swadaya gotong royong untuk partisipasi masyarakat di wilayahnya."

Bapak Wiyono, Ketua RW 01 DesaPurwosari Kecamatan Purwosari dalam sesi tanya jawab menanyakan beberapa hal berkaitan dengan informasi 1 desa 2 sarjana serta memberi masukan bahwa setiap ketua RT/RW diberikan buku saku RT /RW sebagai buku pegangan ketua RT/RW dalam menjalankan Tupoksinya.

Bapak Suyatno, Ketua RT 01 RW 03 Dusun Korgan Desa Purwosari mengaku senang dengan adanya kegiatan pelatihan RT/RW ini sehingga merasa terbantu dan dapat menambah wawasan serta ilmu yang didapat di pelatihan ini.

“Jadi kita lebih mengetahui sejauh mana tupoksi RT/RW, diharapkan usai kegiatan ini kami dapat merealisasikannya di lingkungan untuk memberikan pelayanan secara administrasi terhadap warga masyarakat,” imbuhnya.

Pelaksanaan pembinaan dan Fasilitasi ini berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Terima kasih kepada bapak Ibu ketua RT/RW Desa Purwosari yang telah hadir dalam kegiatan pembinaan ini, Mari kita bersinergi untuk membangun desa bersama-sama sesuai jargon kami "Bergerak bersama masyarakat menuju Purwosari Bermartabat " Ungkap Ibu Kepala Desa Purwosari setelah acara selesai. (am20)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

19 Juli 2021 | 132 Kali
TURUT BERDUKA CITA MENINGGALNYA KETUA BUMDESA PURWOSARI
19 April 2021 | 153 Kali
PENYALURAN BANTUAN SOSIAL TUNAI BULAN MARET - APRIL TAHUN 2021
01 September 2020 | 290 Kali
Rencana Kerja & Anggaran
18 Maret 2021 | 289 Kali
Transparansi Anggaran 2020 - 2021
01 September 2020 | 375 Kali
Penerbitan KK
01 September 2020 | 307 Kali
Penerbitan Akta
28 April 2021 | 324 Kali
UNDANG-UNDANG DAN PERATURAN PEMERINTAH

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN