VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

MOBIL SEHAT LAYANAN UMMAT MWCNU KECAMATAN PURWOSARI

15 Februari 2021 12:36:57  Admin Desa  283 Kali Dibaca  Berita Desa

Purwosari_Bermartabat. Mobil Sehat Layanan Ummat merupakan kendaraan roda empat milik Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Purwosari. Mobil Sehat Layanan Ummat MWCNU merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan di bidang kesehatan dan sosial di wilayah Kecamatan Purwosari.

Adanya mobil sehat layanan ummat Mobil Sehat milik Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Purwosari, banyak warga yang merasa terbantu karena Mobil Sehat Layanan Ummat MWCNU dapat digunakan untuk melayani masyarakat desa dari Kecamatan Purwosari yang sakit untuk kontrol berobat kerumah sakit.

Lalu bagaimana warga bisa menggunakan layanan gratis mobil sehat MWC NU Purwosari ? Tim Management Operasional Mobil Sehat NU telah membuat beberapa syarat dan ketentuan pinjam / penggunaan kendaraan yang harus dipahami oleh masyarakat.

Menurut ketua Tim Operasional Mobil Sehat MWCNU Purwosari H. Mujib, ketentuan penggunaan Mobil Sehat ini agar program layanan ummat bisa berjalan tertib dan sesuai harapan masyarakat. “Kamipun membentuk tenaga lapangan di desa sebagai penunjuk jalan penjemputan pasien di desa tersebut” Imbuhnya.

Ia mengharapkan keberadaan Mobil Sehat MWCNU bisa membawa kemanfaatan bagi Ummat NU dan masyarakat secara umum “Sebagaimana dawuh syuriyah bahwa NU adalah Ngrumati Ummat dan Nulungi Ummat” tandasnya.

Ibu Kepala Desa Purwosari IBu Umi Zumrothin, SH sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Purwosari dengan adanya Mobil Sehat Layanan Ummat. “Ini akan sangat membantu sekali bagi masyarakat di wilayah kecamatan Purwosari untuk mendapatkan pelayanan dibidang kesehatan dan sosial” kata Kepala Desa Purwosari

Standart Operasional MOBIL SEHAT LAYANAN UMMAT MWCNU KECAMATAN PURWOSARI

  1. Mobil sehat hanya melayani masyarakat domisili wilayah kecamatan Purwosari
  2. Biaya pinjaman mobil sehat adalah GRATIS
  3. Penggunaan mobil sehat untuk keadaan darurat bagi orang sakit
  4. Pemohon mobil sehat hanya dibebani biaya sopir dan bahan bakar ketika keluar wilayah Purwosari
  5. Penggunaan mobil sehat keluar wilayah Purwosari, syarat dan jetentun diatur tersendiri
  6. Penggunaan mobil sehat untuk anggota MWCNU / Masyarakat harus mendahulukan pasien yang sakit
  7. Penggunaan mobil sehat tidak untuk pelayanan pengangkutan jenazah
  8. Pengendara mobil sehat hanya bisa dilakukan oleh sopir / driver yang ditugaskan
  9. Masyarakat harap maklum ketika tidak bisa menggunakan mobil sehat apabila mobil sedang digunakan untuk kepentingan yang sama atau sedang dalam keadaan rusak / diperbaiki
  10. Peminjaman bisa menghubungi operator dengan Nomor HP/WA 085646337969 / 085755958878 atau melalui personil ranting NU di desa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN