VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

RT DESA PURWOSARI RAIH 2 KATEGORI LOMBA ADIBUANA TAHUN 2020

26 Januari 2021 12:45:30  Admin Desa  233 Kali Dibaca  Berita Desa

Purwosari Bermartabat. Kepedulian terhadap pengelolaan lingkungan memang sangat penting yang mempunyai tujuan agar wilayah diseluruh Kabupaten Bojonegoro menjadi sehat dan bersih. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, pada tanggal 11 Agustus 2019 melaunching Gerakan Bojonegoro Resik “Adibuana”. Melalui Gerakan Bojonegoro Resik Adibuana tersebut Pemkab Bojonegoro akan memberikan penghargaan terhadap lingkungan RT desa Se Kabupaten Bojonegoro.

Pada tahun 2020 desa Purwosari mengikutsertakan 3 RT dalam Lomba Adibuana tingkat kabupaten Bojonegoro antara lain RT 01 RW 01 dengan ketua RTnya Bapak Suntoro, RT 02 RW 01 dengan ketua RTnya Bapak Subandrio dan RT 02 RW 03 dengan ketua RT Bapak Suwito, RT. 02 RW. 12 dengan ketua RT bapak Ngadiran. Penilaian oleh rombongan Tim Penilai Lomba Adi Buana Kabupaten Bojonegoro dilaksanakan pada hari selasa, tanggal 6 Oktober 2020. Dalam penilaian tersebut masing-masing RT menampilkan ciri khas wilayahnya masing-masing sesuai dengan potensi warga dan lingkungannya.

Dalam lomba Adibuana ada beberapa kategori penilaian dan penghargaan antara lain Kantor Kecamatan, Desa Terbaik, RT Terbaik kategori Pemula, RT Terbaik kategori berkembang, RT terbaik kategori mandiri, RT Terbaik kategori Paripurna, RT kategori Inovatif. Pada kesempatan lomba Adibuana berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro Nomor : 22 Tahun 2020 Tentang Peraih Kategori Terbaik Adibuana Melalui Kegiatan Kemitraan dan Pemberdayaan Lingkungan di Kabupaten Bojonegoro, RT desa Purwosari mendapatkan penghargaan RT Terbaik kategori PEMULA yang diraih oleh RT. 01 RW. 01 (Ketua RT Bapak Suntoro) dan RT Kategori Inovatif diraih oleh RT. 02 RW.03 (Ketua RT Bapak Suwito). Karya dari bapak Suwito yang mengolah sampah menjadi bahan bakar menjadi point penting RT 02. 02 RW. 03 dalam meraih predikat RT Inovatif. Selain itu Kantor Kecamatan Purwosari di nobatkan sebagai Kantor Terbaik dalam Lomba Adibuana Tingkat Kabupaten Bojonegoro Tahun 2020.

“Terima kasih Pemerintah Desa Purwosari, Terima Kasih Ibu Kepala Desa yang telah banyak mensuport kegiatan ini. Tanpa kerja sama dari semua pihak tak akan bisa terwujud bisa meraih hasil terbaik dalam lomba Adibuana yang merupakan salah satu lomba bergengsi di kabupaten Bojonegoro” Tutur Bapak Suntoro Ketua RT. 01 RW. 01 Dusun Korgan Desa Purwosari.

“Terima kasih dan selamat untuk RT yang telah meraih prestasi dalam Lomba Adibuana Kabupaten Bojonegoro. Kami berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi ketua RT lainnya untuk bisa menyusul bapak Suntoro dan Bapak Suwito untuk antusias dalam mempersiapkan lomba Adibuana tahun depan. Pemerintah Desa siap mensuport RT-RT untuk mengikuti Lomba Adibuana. Sekali lagi terima kasih untuk seluruh masyarakat Desa Purwosari, mari kita jaga lingkungan kita khususnya di Desa Purwosari agar tetap lestari “ Ucap Ibu Umi Zumrothin (Kepala Desa Purwosari)

Download Lampiran:
SK DINAS LINGKUNGAN HIDUP LOMBA ADIBUANA

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN