VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

TOP TEN (10) RT DUSUN SAMBONG DESA PURWOSARI KECAMATAN PURWOSARI - BOJONEGORO SIAP BERAKSI

09 Maret 2021 10:24:23  Admin Desa  235 Kali Dibaca  Agenda Desa

Purwosari_Bermartabat. Pesta Demokrasi Mini Pemilihan Rukun Tetangga (RT) di Dusun Sambong Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro telah selesai dilaksanakan. Pemilihan RT tersebut disambut dengan baik oleh warga masyarakat di lingkungannya masing-masing dengan harapannya tentunya ketua RT terpilih bisa menjadi fasilitator bagi warganya dalam menyampaikan aspirasi. Yang menjadi pilihan warga untuk diamanahi menjadi ketua RT ada yang Incumbent (RT lama yang terpilih) ada yang pendatang baru. Berdasarkan Permendagri No. 18 Tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakat Desa (LKD) dan Lembaga Adat Desa (LAD) pasal 8 ayat (3) bahwa Pengurus LKD memegang Jabatan selama 5 Tahun terhitung sejak tanggal ditetapkannya. Jenis LKD adalah RT, RW, PKK, Posyandu, Karang Taruna, LPMD.

Karena Ketua RT lama sudah menjabat sudah 5 tahun maka perlu adanya Pemilihan Ketua RT lagi dengan proses Demokrasi dengan mengutamakan Musyawarah Mufakat. Bapak Sandi selaku Kepala Dusun Sambong telah menyusun jadwal pelaksanaan Pemilihan RT di Dusun Sambong di beberapa tempat. Dalam setiap kesempatan menghadiri pemilihan Ketua RT Ibu Kepala Desa selalu berpesan kepada Ketua RT terpilih dan warga masyarakat di lingkungan masing- masing terus mengajak warga untuk bersama-sama membangun desa. Selain itu juga mengajak warga masyarakat menghidupkan budaya diskusi dan sharing sehingga terjadi sinergi yang baik antara Pemerintah Desa dengan Warga Masyarakat, tidak ada kesalah pahaman, salah persepsi yang akhirnya bisa menimbulkan informasi yang tidak benar. "Kami sangat Welcome dalam menerima segala masukan, kritikan dan saran, selama itu bisa kami laksanakan pasti akan kami laksanakan dan jika memang itu baik dan bermanfaat pasti akan kami carikn solusinya, begitu juga sebaliknya jika kurang pas maka kami akan mempertimbangkannya" ucap Ibu Umi Zumrothin, SH. Bapak Muhdi Supriyanto selaku Ketua BPD Purwosari dalam setiap sambutannya selalu menggelorakan semangat Kegotongroyongan dan Kerukanan di wilayahnya masing-masing RT sehingga ada kerja sama yang baik antara Ketua RT dan Warga Masyarakatnya. 

Di dusun sambong Desa Purwosari terdiri dari 10 RT dan 6 RW dengan  rincian Ketua RT Terpilih sebagai Berikut :

Ketua RT 01 RW 06 Bapak JAMRONJI

Ketua RT 02 RW 06 Bapak ALI MUSTHOFA

Ketua RT 03 RW 06 Bapak WIJI 

Ketua RT 01 RW 07 Ibu SRI WAHYUNI

Ketua RT 02 RW 07 Bapak TRI ANTONO

Ketua RT 01 RW 08 Bapak MULYADI

Ketua RT 02 RW 08 Bapak WANTO

Ketua RT 03 RW 08 Bapak RUSMANI

Ketua RT 01 RW 09 Bapak TEGUH

Ketua RT 02 RW 09 Bapak SRI KUNTALA

 

Selamat bertugas bapak Ibu Ketua RT terpilih dalam mengemban amanah warganya. Mari kita membangun desa mulai dari Warga melalui RT di wilayahnya masing -masing. Dan kami selalu mengajak kepada Ketua RT terpilih untuk selalu belajar lebih baik, berinovasi, berkreasi sehingga kedepannya masing- masing RT mempunyai ciri khas sendiri -sendiri baik dari segi Kesamaan Tanaman yang di Tanam, Hasil karya, maupun kegiatan lainnya.

 

Salam Sukses bagi warga masyarakat, Kini Saatnya Berproses Bergerak Bersama Masyarakat Menuju Purwosari Bermartabat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN