VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

AGROWISATA BARU DI DESA PURWOSARI KECAMATAN PURWOSARI

19 April 2021 10:33:03  Admin Desa  418 Kali Dibaca  Produk Desa

Purwosari_Bermartabat. Agrowisata adalah perpaduan antara pariwisata dan pertanian atau perkebunan dikombinasikan menjadi tempat destinasi yang menarik bagi masyarakat untuk beraktivitas di lingkungan perkebunan. Orang-orang dapat belajar tentang perkebunan, menikmati buah segar hasil petikan langsung dari pohonnya, atau sekedar jalan-jalan menghirup aroma segar yang jarang mereka jumpai di perkotaan.

Agrowisata adalah cara baru bagi petani untuk mendapatkan uang selain dari menjual hasil tani. Diharapkan cara ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat perkotaan untuk mempelajari tentang pertanian dan perkebunan.

Desa Purwosari yang berada di wilayah barat Kabupaten Bojonegoro ada perkebunan Kelengkeng tepatnya di RT 01 RW 03 Dusun Korgan yang dimiliki oleh Ibu Haruni. Kebun Kelengkeng tersebut telah diresmikan dibuka untuk destinasi wisata petik buah pada tanggal 16 April 2021. Dalam pembukaan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan  Ibu Dyah Enggarini Mukti bersama Kepala Desa Purwosari Ibu Umi Zumrothin, SH., Bapak Edi Suprapto Ketua PWRI Purwosari dan tamu undangan lainnya. Perkebunan kelengkeng ibu Haruni ini telah di kelola dan dirawat sejak lama hingga akhirnya tahun ini di lanching menjadi wisata Petik Buah Kelengkeng yang diberi nama "AMIRA". Lokasi Kebun Petik Buah Kelengkeng "AMIRA" ini terletak di Desa Purwosari tepatnya di RT 01 RW 03 Dusun Korgan Desa Purwosari Kecamatan Purwosari (Depan Polsek Purwosari) masuk lorong atau bisa lewat jalan sebelah barat Apotik Purwosari. Dalam acara Launching tersebut Ibu Umi Zumrothin, SH selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Haruni selaku Pemilik Kebun Kelengkeng atas inisiatifnya membuat Wisata di Purwosari yang dikemas seperti ini. "Semoga usaha ini bisa berhasil dan sukses serta menginspirasi masyarakat lain untuk bisa mengembangkan apa yang dimilikinya untuk menjadi suatu usaha dan menghasilkan keuntungan" tambah ibu Umi.

Berikut harga kelengkeng per kilogramnya di Kebun Kelengkeng "AMIRA" :

1. Klengkeng Kristalin Rp. 25.000,00

2. Kelengkeng Diamond Rp. 35.000,00 

3. Kelengkeng Matalada Rp. 40.000,00 

4. Kelengkeng Puanry Rp. 35.000,00

5. Kelengkeng Aromadurian Rp. 40.000,00

Silahkan bagi yang ingin berAgrowisata di Kebun Kelengkeng "AMIRA" bisa menghubungi Ibu Haruni

Contac Person : 0813-3038-9864 (Ibu Haruni)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN