VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

ASISTENSI POSKO PPKM SKALA MIKRO DESA PURWOSARI KECAMATAN PURWOSARI

15 Februari 2021 11:51:18  Admin Desa  127 Kali Dibaca  Berita Desa

Purwosari_Bermartabat. Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia SIK MM MH, melaunching Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro pada tanggal 12 Februari 2021 di Desa Sukorejo. PPKM Mikro diwilayah Kabupaten Bojonegoro akan dilakukan di seluruh kecamatan se Kabupaten Bojonegoro. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid -19 sesuai dengan kebijakan baru yang telah dicanangkan oleh Pemerintah RI. menindak lanjuti instruksi dari Kapolres Bojonegoro tersebut, Polsek Purwosari bersinergi dengan Pemerintah Desa Purwosari untuk membuat Posko Kampung Tangguh Semeru (KTS) mulai dari tingkat terbawah yaitu tingkat RT, RW dan desa. Untuk Posko PPKM Skala Mikro akan dibentuk sesuai dengan ketentuan, zona merah, orange, kuning dan hijau. Posko PPKM Skala Mikro di Desa Purwosari terletak di Balai Desa Purwosari, sedangkan tingkat RT berada di RT 01 RW 06 Dusun Sambong Desa Purwosari Kecamatan Purwosari. Pada tanggal 13 Februari 2021 Polsek Purwosari  dalam persiapan pembentukan Posko PPKM Skala Mikro yang bersinergi dengan Pemerintah Desa Purwosari dengan memasang poster identitas posko, poster himbauan, data covid19, peta desa dan lain sebagainya. 

Dalam rangka untuk menidentifikasi persiapan Posko PPKM Skala Mikro, Polres Bojonegoro melakukan Asistensi / Pengecekan Posko PPMK Skala Mikro di Desa Purwosari Kecamatan Purwosari. Dalam kegiatan Asistensi tersebut di pimpin langsung oleh Bapak H. IPTU Moh. Muslih dari Kasiwas Polres Bojonegoro bersama Polsek Purwosari. Dalam kegiatan asistensi Posko PPKM Skala Mikro dihadiri oleh :

1. AIPTU DAVID (Polres Bojonegoro)

2. AIPTU HINDARTO (Polsek Purwosari)

3. BRIPKA YUAN AP (Polsek Purwosari)

4. BRIPKA WAHYU BP (Polsek Purwosari)

5. BRIPKA GUNAWAM (Polsek Purwosari)

6. Ibu UMI ZUMROTHIN, SH (Kepala Desa)

7. BABINSA DESA PURWOSARI

8. PERANGKAT DESA PURWOSARI

9. TOKOH MASYARAKAT

Dalam Asistensi Posko PPKM Skala Mikro tersebut, Desa Purwosari kecamatan Purwosari masuk dalam kategori Zona Kuning atau disebut juga Zona Resiko Rendah. Dalam Audensi bapak IPTU H. Moh. Muslih berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Purwosari untuk selalu menaati protokol kesehatan sehingga pendemi ini bisa segera berakhir. Sedangkan Ibu Kepala Desa dalam memberikan informasi bahwa "masyarakat Desa Purwosari sangat cooperative ketika terpapar covid19 sehingga lebih mudah dalam penangangan, termasuk komunikasi kerja sama dengan pihak puskesmas dan forkompimca berjalan dengan baik dalam penanganan penanggulangan penyebaran covid19 di Desa Purwosar".

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta jajarannya, polsek Purwosari yang sudah menjalin komunikasi dengan baik dalam kegiatan Posko PPKM Skala Mikro ini. Semoga dengan adanya PPKM Skala Mikro ini masyarakat semakin baik dalam menaati Prokes ini" ucap Ibu Umi.  (and)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN