VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

PEMBUATAN EMBUNG BARU DESA PURWOSARI KECAMATAN PURWOSARI

04 Maret 2021 15:16:43  Admin Desa  149 Kali Dibaca  Agenda Desa

Purwosari_Bermartabat. Tanah Kas Desa (TKD) yang berada di Dusun Sambong Desa Purwosari Kecamatan Purwosari mulai dikerjakan penggalian untuk pembuatan embung desa. Memanfaatkan Tanah Kas Desa (TKD) untuk pembuatan embung ini dikarenakan TKD ini sudah lama terbengkalai dan merupakan lahan yang kurang produktif. Menurut Bapak Ngabidi yang merupakan perangkat desa Purwosari senior yang pada tanggal 17 Februari 2021 kemarin purna tugas menjelaskan bahwa Tanah Kas Desa yang akan dibuat embung ini pernah dimanfaatkan untuk persawahan dan perkebunan, namun hasilnya tidak maksimal. Untuk mensiasati hal tersebut Pemerintah Desa Purwosari mengambil kebijakan untuk memanfaatkan TKD tersebut menjadi embung. Pembuatan Embung baru ini merupakan tindak lanjut dari proposal yang diajukan oleh Pemerintah Desa Purwosari kepada Ibu Bupati Bojonegoro selaku Kepala Daerah Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Bojonegoro. 

Kendaraan Alat berat yang dikirim oleh Dinas SDA Kabupaten Bojonegoro pada hari Senin Tanggal 01 Maret 2021, dan sampai di Desa Purwosari sekitar pukul 12.00 WIB. Pengerjaan embung di mulai pada hari Rabu Tanggal 03 Maret 2021 sejumlah 2 (dua) embung ini nantinya bisa dimanfaatkan sebagai penyuplai air di persawahan ketika musim kemarau. Sebelum penggalian embung, dilaksanakan syukuran / Tumpengan yang dihadiri oleh Perangkat Desa Purwosari dan warga sekitar. Harapannya supaya dalam pengerjaan pembangunan embung tersebut bisa berjalan lancar dan bisa membawa manfaat untuk masyarakat Desa Purwosari. "Kami Pemerintah Desa Purwosari mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Bupati Bojonegoro atas terealisasinya pembuatan embung baru ini, semoga dengan adanya embung ini bisa membantu para petani untuk mendapatkan air disaat musim kemarau. namun tidak hanya sebagai penampung air saja, harapannya embung ini juga bisa dimanfaatkan oleh para pemuda untuk kegiatan yang produktif sehingga bisa memunculkan kegiatan perekonomian kreatif untuk masyarakat Desa Purwosari " Ucap Ibu Umi Zumrothin, SH selaku Kepala Desa Purwosari.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN