VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

SEMANGAT BARU KARANG TARUNA DESA PURWOSARI DALAM BERPROSES

07 Maret 2021 07:57:10  Admin Desa  241 Kali Dibaca  Agenda Desa

Purwosari_Bermartabat. Kegiatan Pembentukan Karang Taruna Kecamatan Purwosari Kabupaten di Pendopo Kecamatan Purwosari pada hari Sabtu, Tanggal 06 Maret 2021.
Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Ibu Dyah Enggarini Mukti selaku Sekretaris Kecamatan Purwosari, Kasi Kesra Bapak Drs. Ibnu Purwanto, TKSK Kecamatan Purwosari Saudara Novi Tistrikara dan Ibu Siti Anisa selaku TKSK Daerah dan perwakilan Karang Taruna Desa Se Kecamatan Purwosari. Dalam pertemua tersebut masing-masing dari perwakilan karang taruna desa yang ada di kecamatan Purwosari menyampaikan perkembangan kegiatan karang taruna mulai dari kepengurusan, program kegiaatan yang sudah terlaksana maupun rencana program yang akan dilaksanakan. 
Karang Taruna Desa Purwosari di hadiri oleh saudara Muh Taat Efendi, ST selaku Ketua Karang Taruna Desa beserta masing-masing ketua korwil dan anggota lainnya. Dalam kesempatan tersebut ketua Karang Taruna Desa Purwosari menyampaikan "bahwa Karang Taruna Desa Purwosari habis pergantian pengurus sehingga masih dalam proses pembuatan program dan perlu ada peningkatan dalam menjalankan roda kegiatan karang taruna. pada saat ini masih sebatas ide ide karena belum mempunyai portopolio seperti kartar desa lain sehingga kedepannya kami akan membuat portofolio-portofolia sehingga jejak rekam sejarah kegiatan kedepannya bisa di identifikasi oleh kepengurusan berikutnya ketika periode kepengurusan karang taruna telah berakhir." 
"saat ini kami pengurus karang taruna desa purwosari sedang menjalin komunikasi yang intensif dengan Pemerintah Desa dalam menyusun program kegiatan karang taruna kedepan. saat ini yang akan segera terlaksana ide dalam waktu dekat ini adalah pengelolaan Embung sebagai aplikasi dari Program Ekonomi Produktif." Kata Muh Taat Efendi.

"Kami Pemerintah Desa Purwosari akan selalu mendukung kegiatan karang taruna sepenuhnya, sehingga terjadi proses yang baik dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Desa Purwosari melalui berbagai pengalaman - pengalaman dalam mengurus suatu organisasi maupun melaksanakan suatu kegiatan. Selain itu langkah kongkrit dari Pemerintah Desa Purwosari dalam mendukung roda kegiatan Karang Taruna adalah saat ini sedang ada proses pembuatan Embung yang nantinya bisa di kelola oleh Karang Taruna. Namun dalam berproses tentunya ada beberapa ketentuan dan peraturan yang harus ditaati sesuai dengan peraturan yang ada" Ucap Ibu Umi Zumrothin, SH

 

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa point point yang harus di tindak lanjuti antara lain :

  1. Pemerintah kecamatan Purwosari sangat welcome untuk menjadi fasilitator terhadap anak muda yang ingin berkreasi dan belajar dalam mengembangkan kemampuan berorganisasi. Ibu Enggar selaku Sekcam Purwosari sangat antusias menunggu gerakan dan ide bahkan mendorong menjadi ikon suatu daerah.
  2. TKSK Kecamatan Purwosari saudara Novi Tustrikara siap menjadi Tutor dan media sharing karang taruna desa yang ada di kecamatan Purwosari untuk di jenjang daerah khususnya Kabupaten Bojonegoro
  3. Berbagi pengalaman dari beberapa karang taruna desa Se Kecamatan Purwosari mulai dari Kartar yang baru tumbuh maupun yang sudah berkembang.
  4. Dengan adanya pertemuan kartar se kecamatan Purwosari ini diharapkan ini tonggak awal kebangkitan kartar kartar di kecamatan purwosari yang selama ini belum muncul
  5. diharapkan ada sinergi antar kartar dan saling melengkapi
    dan ini tantangan buat saya dan temen temen untuk membuat perubahan

Selamat Berkarya membangun Bangsa Para Pemuda melalui Karang taruna. Semoga dengan pembentukan karang taruna kecamatan Purwosari bisa memberikan warna perubahan yang lebih baik dan mampu menjadi pendobrak kemajuan perkembangan di Desa Purwosari melalui inovasinya, kreativitasnya serta semangat membangun untuk Desa Purwosari.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN