VISI PEMERINTAH DESA PURWOSARI : DESA PURWOSARI MANDIRI, PRODUKTIF, BERBUDAYA, MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT (BERIMAN, AMANAH, TRANSPARAN, SEJAHTERA DAN HEBAT) - "BERGERAK BERSAMA MASYARAKAT MENUJU PURWOSARI BERMARTABAT" BAGI WARGA YANG MAU MENGGUNAKAN FASILITAS MOGASARI (MOBIL SIAGA DESA PURWOSARI) ADALAH GRATIS

Artikel

DESA PURWOSARI SABET 2 KATEGORI LOMBA KEBERSIHAN DAN SANITASI LINGKUNGAN TINGKAT KECAMATAN PURWOSARI

26 Desember 2020 13:39:03  Admin Desa  176 Kali Dibaca  Berita Desa

DESA PURWOSARI SABET 2 KATEGORI LOMBA KEBERSIHAN DAN SANITASI LINGKUNGAN TINGKAT KECAMATAN PURWOSARI TAHUN 2020

Purwosari.bermartabat - Beberapa tahapan penilaian lomba kebersihan dan Sanitasi Lingkungan antar Rukun Tetangga (RT) Desa Se Kecamatan Purwosari telah selesai dilaksanakan oleh Panitia Kecamatan Purwosari. Panitia Pelaksana Kecamatan Purwosari telah mengakumulasi point secara keseluruhan dari masing-masing RT yang ada di desa se kecamatan purwosari. Pada hari Senin tanggal 21 Desember 2020 bertempat di Pendopo Kecamatan Purwosari dilaksanakan pengumuman dan penyerahaan penghargaan kepada ketua RT lomba kebersihan dan Sanitasi Lingkungan antar RT Desa se Kecamatan Purwosari sekaligus adanya sosialisai “Pengelolaan Sampah Berbasis Desa melalui Bank Sampah”. Dalam kegiatan tersebut Desa Purwosari mampu menyabet dua kategori lomba yaitu Juara I (Terbaik) kategori RT Berkembang dari RT 01 RW 01  dan Juara I (Terbaik) Kategori RT Inovatif dari RT 02 RW 03.  Dalam penyerahan penghargaan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Purwosari tersebut RT 01 RW 01 di hadiri oleh Ketua RT yaitu Bapak Suntoro, sedangkan RT 02 RW 03 di hadiri oleh ketua RT yaitu Bapak Suwito. Sebagai RT Terbaik kategori RT berkembang mendapatkan hadiah 30 batang bibit jambu madu deli cangkok dari Pertamina EP Cepu, sedangkan RT terbaik kategori RT Inovatif mendapatkan hadiah 20 batang bibit jambu madu deli bersertifikat dari Kecamatan Purwosari. Penyerahan hadiah Juara I (Terbaik) Kategori berkembang berupa bibit pohon diserahkan oleh bapak Drs. Sugeng Firmanto selaku Camat Purwosari, Juara I (Terbaik) Kategori RT Inovatif diserahkan oleh Bapak Bapak Soleh Fatoni dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, Juara I (Terbaik) Kategori RT Pemula diserahkan oleh Perwakilan PEPC, Juara II RT Pemula diserahkan oleh Ibu Dyah Enggarini Mukti, SE., MM. selaku Sekretaris Kecamatan Purwosari, Juara III diserahkan oleh Mas Adib dari Tim Adibuana Bojonegoro, Juara Harapan I diserahkan oleh Bapak Mohammad Aris H.

Berikut harapan dari Ibu Dyah Enggarini Mukti, SE., MM. selaku Panitia  “Dengan adanya lomba Kebersihan dan Sanitasi Lingkungan ini, semoga tumbuh kesadaran warga untuk menjaga dan merawat lingkungan. Harapannya memacu semangat pemangku kepentingan yang ada di desa untuk menggerakan partisipasi masyarakat desa untuk merawat lingkungannya dan mengelola sampah agar alam lestari.”

“Kami Pemerintah Desa Purwosari sangat berterima kasih sekali atas inisiasi Lomba Kebersihan dan Sanitasi Lingkungan dari Pemerintah Kecamatan Purwosari, karena dengan adanya lomba rutin seperti ini bisa meningkatkan antusias warga dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing sehingga se kecamatan Purwosari desa – desa akan tampak bersih terus” ucap Ibu Kepala Desa

“Terima kasih kepada seluruh bapak Ibu ketua RT yang telah berpartisipasi dengan mengikuti lomba kebersihan dan Sanitasi Lingkungan serta bergotong royong bersama warga dalam mempersiapkan lomba. Meskipun lomba telah selesai Pemerintah Desa berharap seluruh warga tetap menjaga kebersihan di lingkungannya masing – masing” kata Ibu Umi Zumrothin.

“Selamat kepada RT yang telah mendapatkan penghargaan, semoga bisa bermanfaat dan bisa memotivasi teman-teman ketua RT lainnya untuk bisa mengikuti jejak RT yang telah mendapatkan penghargaan” imbuh Ibu Kepala Desa Purwosari.

Berikut hasil lengkap Pemenang Lomba Kebersihan dan Sanitasi Lingkungan Tingkat Kecamatan Purwosari Tahun 2020 :

No

Kategori Lomba

Juara

Jumlah Nilai

Pemenang

Hadiah

1

RT Berkembang

Juara I (Terbaik)

1.140

RT 01 RW 01 Desa Purwosari

30 Batang Bibit Jambu Madu Feli Cangkok dari Pertamina EP Cepu

2

RT Inovatif

Juara I (Terbaik)

1.025

RT 02 RW 03 Desa Purwosari

20 BatangBibit Jambu Madu Deli Bersertifikat dari Kecamatan Purwosari

3

RT Pemula

Juara I (Terbaik)

1.020

RT 14 RW 03 Desa Pelem

25 Batang Bibit Jambu Air Citra dari Pertamina EP cepu

4

RT Pemula

Juara II

985

RT 02 RW 01 Desa Ngrejeng

20 Batang Bibit Jambu Air Citra dari Pertamina EP cepu

5

RT Pemula

Juara III

980

RT 16 RW 05 Desa Ngrejeng

15 Batang Bibit Jambu Air Citra dari Pertamina EP cepu

6

RT Pemula

Juara Harapan I

975

RT 16 RW 03 Desa Pelem

10 Batang Bibit Jambu Air Citra dari Pertamina EP cepu

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

LINK INSTANTSI TERKAIT

VIDEO KEGIATAN